"BERSAMA RAKYAT TNI KUAT"
Home / BERITA / Uji kemampuan Fisik Prajurit, Ratusan Personel Kodim 1407/Bone Ikuti Samapta

Uji kemampuan Fisik Prajurit, Ratusan Personel Kodim 1407/Bone Ikuti Samapta

Watampone,  Guna menguji kemampuan dan mengecek kondisi jasmani para prajurit, ratusan personil Kodim 1407/Bone  melaksanaan kegiatan tes kesamaptaan jasmani periodik pertama tahun anggaran 2020 di seputaran lapangan stadion Lapatau Watampone, Selasa 18/02/2020.

Pelaksanaan Kegiatan samapta ini diselenggarakan oleh Korem 141/Tp dalam hal ini Jasrem 141/Toddopuli diikuti oleh prajurit Kodim 1407/Bone, Nampak  hadir Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin dan juga turut serta mengikuti tes samapta bersama anggota lainnya, sehingga para prajurit terlihat bersemangat dan termotivasi dengan adanya orang nomor satu di Kodim 1407/Bone bersama sama, melaksanakan kegiatan tersebut.

Sebelum Kegiatan dimulai, Bati Jasrem 141/Tp Serma Arida menjelaskan tentang mekanisme pelaksanaan kegiatan tes kesamaptaan, kepada seluruh anggota  yang akan melaksanakan tes kesamaptaan.

Ditempat yang sama, Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, mita kepada seluruh anggota Kodim 1407/Bone, baik Perwira, Bintara dan Tamtama,  agar  melaksanakan  kegiatan kesamaptaan dengan sesuai  prosedur yang sudah diatur oleh Jasrem 141/Tp, "tidak ada anggota  satupun yang melaksanakan tidak sesuai dengan prosedur, "Tegas Dandim.

"Apabila ada anggota yang merasa punya kelainan kesehatannya segera melaporkan diri dan memeriksakan diri kepada tim kesehatan, kalau memang tidak memungkinkan ikut jangan memaksakan diri, begitu juga bagi anggota yang memenuhi syarat untuk ikut, saya ingatkan kembali, "Apabila sementara melaksanakan lari, tiba tiba terjadi kelainan, segera berjalan atau berhenti nanti akan segera diberikan pertolongan oleh tim medis, saya minta tidak ada yang memaksakan diri, namun tetap bersemangat, Ini untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan bersama,"Harapnya.

kegiatan ini bertujuan untuk menguji dan mengukur perkembangan kemampuan fisik para prajurit, guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat (AD). khususnya Kodim 1407/Bone, “Tes Samapta periodik ini bertujuan untuk mengukur dan mengetahui sampai dimana perkembangan kemampuan jasmani para prajurit Kodim Bone dalam setiap enam bulan sekali,” kata Dandim.

Adapun urutan Kegiatan ini, diawali dengan kegiatan pengecekan kesehatan seperti Tensi oleh tim kesehatan dari Denkesyah 14-04-01 Bone, ukur tinggi berat badan, pengecekan denyut Nadi, Lanjut senam pergelangan atau pemanasan  dipimpin oleh Bajasrem 141/Tp Serma. Abd. Hakim .

Para anggota, melaksanakan tes kesamaptaan seperti, pelaksanaan lari selama 12 menit, Pull Up, push Up, Sik up, Longes, shuttle run atau lari angka 8, terakhir akan melaksanakan renang  lima puluh meter,  kegiatan ini rencana akan berlangsung selama dua hari mulai hari selasa 18 -19 Februari 2020"Tutupnya.

About kodim1407

kodim1407

Check Also

Hadiri Rapat Muspida, Dandim 1407/Bone Siap Dukung Penuh Pemerintah Cegah Penyebaran Covid 19

BONE - Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin menghadiri rapat Muspida terkait perkembangan pencegahan penularan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook kodim bone Twitter kodimbone Instagram kodimbone kodim 1407bone
.