"BERSAMA RAKYAT TNI KUAT"
Home / BERITA / Tingkatkan Kesejahteraan masyarakat, Babinsa Dilibatkan Dampingi Petani

Tingkatkan Kesejahteraan masyarakat, Babinsa Dilibatkan Dampingi Petani

Bone - Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Binaan, Sertu Abd. Rahman Anggota Koramil1407-14/Libureng dan masyarakat Desa  Mattirowalie bersinergi menanam padi, di dusun Talumae desa Mattirowalie  Kec. Libureng Kab.Bone 16/01/2020.

Babinsa Desa. Mattirowalie melaksanakan pendampingan upsus swasembada pangan yaitu penanaman padi di kelompok Tani Aluppange dengan ketua Muh Ridwan dan luas kurang lebih 1 ha.

Dilain tempat, Danramil 1407-14/Libureng Kapten Cba. Arifin, menjelaskan bahwa Babinsa selalu hadir ditengah masyarakat seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Mattirowalie Sertu Abd Rahman turun ke sawah melaksanakan pendampingan kepada warga petani, bukan hanya mendampingi, bahkan ikut membantu warga menanam padi.

"Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat   yang sedang menanam Padi, memang sudah menjadi tugas Anggota TNI AD khususnya para Babinsa berkewajiban untuk mendampingi warga petani dan bukan hanya masyarakat petani tetapi juga kegiatan sosial lainya, sesuai dengan bunyi 8 wajib TNI ke 8, yaitu Menjadi  Contoh dan. Memolopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan raykat di sekelilingnya, Kata Danramil.

"maksud dan tujuan untuk memberikan motivasi semangat kerja, berikan solusi, dan ikut membantu kesulitan warga, dengan harapan warga petani tetap selalu bersemangat bertani guna meningkatkan hasil tani mereka sehingga kesejahteraan masyarakat dapat lebih meningkat," Harapnya.

About kodim1407

kodim1407

Check Also

Kali Ini, Pasar Sentral Bone Jadi Sasaran Ketua Baznas Bone Bersama Dandim 1407/Bone

BONE - Hari ini, Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin mendampingi Drs. H. Zaenal Arifin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook kodim bone Twitter kodimbone Instagram kodimbone kodim 1407bone
.