"BERSAMA RAKYAT TNI KUAT"
Breaking News
Home / BERITA / Kemanunggalan  TNI dengan Rakyat, terus ditunjukkan oleh Babinsa

Kemanunggalan  TNI dengan Rakyat, terus ditunjukkan oleh Babinsa

BONE - Kemanunggalan  TNI dengan Warga, terus ditunjukkan oleh anggota Koramil 1407-07/Tanete Riatang saat lakukan pendampingan Swasembada pangan pemeliharaan atau pembersiha gulma tanaman padi dilahan persawahan warga diwilayah Kecematan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Ditempat terpisah Kapten Chb. Eko Ermawanto, Danramil 1407-07/ Tr, mengatakan  bahwa para Babinsa turun langsung ke sawah mendampingi warga masyarakat, terus bersinergi  bercocok tanam padi dan pemeliharaan dalam mensukseskan swasembada pangan diwilayah  kecamatan Tanete Riattang Timur Kab. Bone.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 1407-07/TR Koptu Darwis Babinsa Kel Panyula Kec. Tanete Riattang Timur melaksanakan pendampingan upsus dengan kegiatan pembersihan rumput atau pemeliharaan tanaman padi pada poktan Tunas Muda yang diketuai oleh Muh. Artaki seluas lahan 2 Ha Pada lahan milik Srd Rahman.

Dia mengatakan bahwa tujuan anggota TNI membantu warga, untuk memelihara tanaman padi milik warga, sedikit dapat membantu meringankan pekerjaan warga saat merawat tanamannya.

Untuk itu, diharapkan dengan adanya Babinsa mendampingi  warga, membantu dalam pemeliharaan atau pembersihan rumput pada tanaman padi, dapat memotivasi warga untuk lebih giat lagi melaksanakan bercocok tanam padi di sawah mereka,"tuturnya.

Kehadiran Seorang Babinsa membaur dengan warga untuk mendampingi dan membantu warga bercocok tanam, kata Danramil, merupakan suatau wujud kedekatan dan kemanunggalan Babinsa dengan warga masyarakat dan keperdulian TNI AD, dalam Hal ini Koramil 1407-07/TR terhadap warga Kelurahan Panyula Kec Tanete Riattang Timur Kab. Bone.

Selain itu, juga merupakan wilayah teritorialnya," hal ini juga menjadi ajang silaturahmi antar Babinsa dengan warga binaan di wilayah masing msing, sehingga dengan adanya kegiatan pendampingan ini warga dapat lebih dekat dan saling mengenal sama Baninsa nya ,"Tutupnya.

Disela kegiatan, warga bersama Babinsa ngobrol bersama sambil menyampaikan terama kasih kepada pak Babinsa," saya merasa sangat terbantu dan senang dengan adanya Pendampingan ini oleh nya,"Ucap warga.

About kodim1407

kodim1407

Check Also

DANDIM 1407/BONE DAMPINGI WAKIL BUPATI BONE BERANGKATKAN JAMAAH HAJI KAB. BONE

BONE - Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin mendampingi Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook kodim bone Twitter kodimbone Instagram kodimbone kodim 1407bone
.