"BERSAMA RAKYAT TNI KUAT"
Home / BERITA / BABINSA TERUS PANTAU WILAYAH

BABINSA TERUS PANTAU WILAYAH

BONE - Anggota Koramil 1407-01/Ajangale terus memantau perkembangan situasi diwilayah tepatnya, di Dusun Wiring Palennae Kel. Pompanua Riattang Kec. Ajangale Kab. Bone Jumat 14/06/2019.

Danramil 01/ Ajangale Lettu Inf. Darlis bersama anggotanya dalam hal ini Babinsa setempat terus memantau sutuasi wilayah dan menghimbau warga agar selalu waspada terhadap bencana banjir untuk menghindari korban atau kerugian, baik kerugian barang barang warga maupun masyarakat itu sendiri.

Mengingat kodisi cuaca  saat ini curah hujan sangat tinggi sehingga Sejak beberapa hari ini mengakibatkan beberapa rumah warga tergenang air namun volume air terus meningkat diperkirakan naik mencapai kurang lebih 100 Cm.

Salah satu yang menjadi Penyebab terjadinya bencana alam banjir di Dusun Wiring Palennae Kel. Pompanua di Kec. Ajangale, diakibatkan karena Meluapnya air sungai Walennae Kel. Pompanua, Banjir kiriman dan meluapnya sungai Cabbenge dari Kab. Soppeng dan Meluapnya air danau Tempe Kab. Wajo

Namun warga masih bertahan dirumah masing masing karena rata rata rumah panggung dan sudah biasa hampir setiap tahun mengalami banjir seperti ini (banjir musiman), namun anggota Koramil 01/ajangale tetap selalu mengingatkan warga agar tetap selalu waspada.

Apabila curah hujan masih tinggi di daerah tetangga Kab. Soppeng, Wajo dan Sidrap, diperkirakan ketinggian air naik mencapai 1 Cm - 150 Cm kemungkinan besar kantor Koramil 1407-01/Ajangale akan ikut terkena dampak terendam air.

About kodim1407

kodim1407

Check Also

Dandim 1407/Bone, Jadi Inspektur Upacara

Watampone, Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional Kab. Bone, di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook kodim bone Twitter kodimbone Instagram kodimbone kodim 1407bone
.