"BERSAMA RAKYAT TNI KUAT"
Home / BERITA / Babinsa Desa Pasippo Bantu petani Jagung

Babinsa Desa Pasippo Bantu petani Jagung

Guna meningkatkan produksi dibidang pertanian diwlayah, Babinsa Desa Pasippo sertu usman melaksanakan pendampingan upsus diDesa Pasippo Kec. Palakka Kab. Bone.

terhadap Ketua kapoktan M.Sijid Adapun kegiatan yg dilaksanakan :  Penanaman jagung hibrida bisi 18 di Lahan Andi Ismail Dadi luas lahan 2 hektar

Guna meningkatkan program Upsus Swasembada Pangan di wilayah binaan, Babinsa Desa Pasippo anggota Koramil 1407-21/Palakka, Sertu Usman membantu masyarakat melaksanakan tanam jagung seluas 2 hektar, di Desa Pasippo milik lahan Andi Ismail ,  Rabu (29/05).

Sertu usman mengatakan, tanam jagung ini guna membantu  warga petani jagung mempercepat penanaman guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menunjang ketahanan pangan di wilayah Kodim 1407/Bone khususnya diwilayah Koramil 21/Palakka.

Tanam jagung kali ini sangat baik karena sudah masuk musim hujan. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah mensukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakkan, katanya.

Terpisah, Andi Ismail, selaku pemilik lahan yang juga anggota Kelompok Tani , Desa Pasippo mengungkapkan kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat petani setempat sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani di Desa Pasippo ini sangat diapresiasi oleh massyarakat, khususnya para petani.

Kami mengharapkan kerjasama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan, juga kemandirian bagi masyarakat

About kodim1407

kodim1407

Check Also

Kodim 1407/ Bone, Pemkab. Bone dan Korem 141/Tp, gelar Lomba Panjat Pinang

Watampone, Masih disuasana Peringatan Hari Ulang Tahun Repoblik Indonesia Ke 74, Tahun 2019, Kodim 1407/Bone …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook kodim bone Twitter kodimbone Instagram kodimbone kodim 1407bone
.