"BERSAMA RAKYAT TNI KUAT"
Home / BERITA / MINGGU PERTAMA BULAN MEI 2019, KODIM BONE GELAR UPACARA BENDERA

MINGGU PERTAMA BULAN MEI 2019, KODIM BONE GELAR UPACARA BENDERA

BONE - Kodim 1407/Bone melaksanakan Upacara Bendera Minggu pertama Bulan Mei 2019 di Lapangan Makodim 1407/Bone. Senin 06/05/2019.

Kegiatan Upacara Bendera Senin 06 Mei 2019, dipimpin oleh Danramil 1407-08/Lamuru Kapten Inf. Andi Ilham bertindak selaku inspektur Upacara, sekaligus membacakan amanat Panglima Kodam XIV/Hsn.Mayjen TNI Surawahadi, SIP. M. Si.

Dalam amanatnya meminta para segenap warga Kodam XIV/Hasanuddin supaya lebih berperan secara aktif dalam melaksanakan tugas sesuai bidang masing-masing dengan meningkatkan kinerjanya secara optimal, agar program kerja yang belum terealisasi pada bulan-bulan sebelumnya dapat dilaksanakan secara tuntas dalam kurun waktu dua bulan kedepan, sehingga memasuki semester kedua nantinya tidak terjadi penumpukan program kerja.

Kemudian dalam kesampatan upacara Bendera ini, disampaikan beberapa hal penekan dan arahan diantaranya:

Pertama, bidang Intelijen.

Kembali saya mengingatkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin tentang penggunaan media sosial karena baru-baru ini telah ditemukan akun personel Kodam XIV/Hasanuddin yang memposting video tidak pantas dengan berpakaian dinas pada media sosial menggunakan aplikasi “TikTok”.

Menyikapi hal tersebut saya perintahkan para pimpinan satuan agar menekankan kepada seluruh personel di satuannya tentang larangan bagi prajurit dan PNS TNI untuk  memposting foto/video dengan menggunakan aplikasi TikTok maupun aplikasi sejenis dan menindak anggotanya apabila ditemukan menggunakan aplikasi tersebut dengan berpakaian dinas.

Kedua, bidang Operasi.

Walaupun kita berada di Bulan Suci Ramadhan, namun kegiatan latihan tetap berjalan sesuai dengan kelender latihan. Untuk itu, kepada para Dansat agar tetap melaksanakan program latihan dengan menyesuaikan waktu Ibadah Puasa. Ketiga, bidang Personel.

Kembali saya ingatkan tentang prosedur pemindahan satuan bagi personel agar tiap-tiap satuan tetap mempedomani ketentuan yang berlaku. Hal ini penting saya sampaikan karena masih ditemukan satuan yang mengusulkan personelnya untuk pindah satuan, sedangkan yang bersangkutan masih melaksanakan pendidikan.

Terkait hal tersebut, saya tekankan kepada seluruh satuan agar personel yang melaksanakan pendidikan supaya tidak diajukan pindah satuan dan tugas operasi.

Keempat, bidang Logistik.

Berkenaan  dengan pengadaan barang dan jasa yang nilainya kurang dari Rp. 200.000.000,- pada program kerja TA 2019. Supaya para Ka Satker dapat menunjuk pejabat pengadaan barang dan jasa di satuan masing-masing untuk melaksanakan pengadaan barang dan jasa sesuai ketentuan yang berlaku.

Upayakan program tersebut tidak terlambat sehingga tidak berpengaruh pada    kemajuan pekerjaan dan daya serap anggaran. Pedomani Perkasad/70-20/XII/2013 tanggal 27 Desember 2013 tentang petunjuk administrasi pengadaan barang dan jasa di lingkungan TNI AD dan ST Kasad nomor 386/II/2019 tanggal 12 Februari 2019 tentang penyelenggaraan pengadaan barang dan jasa non Alutsista.

Kelima, bidang Teritorial. Dalam rangka memonitoring perkembangan situasi pasca Pilpres dan Pileg Tahun 2019, saya minta para Dansatkowil jajaran Kodam XIV/Hasanuddin untuk selalu menjaga situasi kondusif di wilayah masing-masing yang menjadi tanggung jawabnya .

Laksanakan pembinaan teritorial dan berdayakan seluruh komponen bangsa guna menjamin rasa aman serta mengajak masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan sampai seluruh  rangkaian/tahapan Pilpres dan Pileg selesai.

Keenam, bidang Perencanaan.

Dalam waktu dekat Kodam XIV/ Hasanuddin akan menyusun Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) TA 2020. Terkait hal tersebut, tiap-tiap Satker agar menyiapkan data personel militer/PNS yang valid dan update serta Rencana Kebutuhan Anggaran (Renbutgar) TA 2019.

Tiap-tiap Satker agar mulai menghitung RKA secara cermat  dan teliti serta rasional. Khusus yang menyangkut materiil dan kontruksi agar melihat yang lebih prioritas dan dihimpun ke pembina fungsi kemudian dikirim ke Waslakgiat masing-masing. Ketujuh, bidang Inspektorat.

Berkaitan dengan pencapaian kualitas program kerja, saya minta para Dansat/ Kabalak agar meningkatkan kinerja dan tertib administrasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA 2019, sehingga pelaksanaannya dapat terwujud seusai harapan dan penggunaan anggaran tepat waktu, tepat guna dan tepat jumlah.

About kodim1407

kodim1407

Check Also

Dandim 1407/Bone Hadiri Deklarasi Lapas Watampone

Bone - Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin menghadiri Deklarasi janji kinerja Tahun 2020 Lembaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook kodim bone Twitter kodimbone Instagram kodimbone kodim 1407bone
.